Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralViral! Mahasiswi Histeris Ibunda Meninggal Tepat di Hari Wisuda

Viral: Viral! Mahasiswi Histeris Ibunda Meninggal Tepat di Hari Wisuda

Meninggal Karena Asam Lambung

Berita Viral; Moment wisuda yang seharusnya menjadi momen membahagiakan tidak terjadi pada Kurnia Heremba. Mahasiswi Kesehatan Masyarakat, Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) Universitas Negeri Gorontalo ini kehilangan sang ibu tepat di hari wisuda.

Sang ibu yang datang jauh-jauh dari Fakfak, Papua Barat meninggal dunia tepat beberapa jam sebelum ia menerima toga kelulusan. Nia, panggilan akrabnya seharusnya menghadiri wisuda bersama sang ibu pada Rabu (28/09/2022) siang.

Sang ibu tiba di Gorontalo pada Sabtu (24/09/2022). Ia harus menempuh perjalanan cukup jauh yang menyita waktu dan melelahkan demi melihat sang putri menyandang gelar sarjana. Dari Fakfak, sang ibu menuju Sorong untuk naik pesawat. Ia transit ke Kota Makassar kemudian terbang menuju ke Gorontalo. Dari Gorontalo ia masih harus menempuh perjalanan beberapa jam menuju indekos Nia.

Mengharukan, Bayi 4 Bulan ini Wisuda Gantikan Ibu dan Bapaknya

Satuviral

Tak lama tiba di indekos sang anak, asam lambung sang ibu kumat. Beberapa hari kemudian kondisi kesehatannya menurun. Ia pun dilarikan ke rumah Sakit Bunda, Kota Gorontalo pada Selasa (26/09).

Sembari menanti prosesi wisuda yang tinggal beberapa jam, Kurnia terus berdoa dan berharap agar kondisi kesehatan ibundanya bisa segera pulih. Sayangnya takdir berkata lain. Ibunda menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (27/09) sekitar pukul 01.00 WITA.

Walaupun terpukul dan berduka, Nia tetap menghadiri wisuda yang digelar pada Rabu pagi. Prosesi wisuda yang diselenggarakan oleh UNG penuh haru. Para wisudawan mendahulukan Kurnia untuk naik ke atas panggung menerima Toga kehormatan. Ia lulus dengan IPK 3,36.

“Kurnia merupakan mahasiswa angkatan 17 di Program Studi Kesehatan Masyarakat. Ia meraih gelar sarjana kesmas (S.KM). Kami mendahulukan dia karena jenazah sang ibu harus di berangkat kembali ke Papua Barat,” ujar pemandu acara wisuda.

Bawa Ijazah Disamping Jenazah Ibunda

Tiba di rumah indekos, tangis Nia tak terbendung melihat sang ibu sudah terbaring kaku di lantai ruang tamu. Dirinya yang masih memakai baju wisuda langsung memeluk jenazah sang ibu sambil menangis tersedu-sedu.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Viral! Dekor Pernikahan Unik Ala Pasar Rakyat, Bebas Ambil Buah dan Sayur

Satuviral

“Mama…mama,” ujarnya lirih sambil memperlihatkan ijazah yang ia dapat.

Di luar rumah tampak sejumlah teman-temannya membawa karangan bunga dan kado wisuda turut bersedih melihat keadaan ini. Video Nia menangis di samping jenazah ibunya pun viral di sosial media usai diunggah oleh akun Makkasar_info.

Sontak unggahan itu pun langsung ramai dikomentari warganet. Mereka mengaku ikut berduka dan mendoakan kesabaran bagi mahasiswa tesebut.

“Ya Allah. Semoga kamu kuat ya kak,” kata sukma_saharaningrum.

“Nyesek bgt. Aku tau apa yg mbaknya rasakan. Rasanya hancur sekali hidup ini. Seperti kehilangan arah, kehilangan separuh hidup ini,” sambung ulazumroty.

“Nyatanya aku lebih takut akan kematian orang tuaku dibandingkan kematianku sendiri,” ucao nacaaa_.

“Ya Allah sabarki de insyaaAllah husnul khatimah surga buat ibunya,” timpal andriana_rizkia.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com