Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralViral! Pelari Bule Protes Panitia Lomba Marathon Belum Bayar Hadiah Pemenang

Viral: Viral! Pelari Bule Protes Panitia Lomba Marathon Belum Bayar Hadiah Pemenang

Baru terima Hadiah Uang Rp 50 juta

Berita terkini; Seorang pelari bule asal Australia, Jack Ahearn menuntut panitia event Indonesia International Marathon 2022 untuk memberikan uang hadiah kepadanya. Jack yang merupakan pemenang pertama dalam event tersebut menegaskan belum mendapatkan secara penuh hadiah uang tunai senilai Rp 150 juta.

Kejadian ini viral usai postingan Jack di unggah ulang di akun @Lambeturah. Dalam postingan tersebut Jack mengunggah protes foto dirinya saat menerima medali kemenangan. Dirinya juga membawa sertifikat hadiah bertuliskan Rp 150 juta.

Jack mengaku sudah mencoba menghubungi panitia berulang kali. Namun tidak direspon, bahkan nomornya diblokir. Padahal event tersebut sudah selesai sejak akhir Juni 2022.

Di slide lainnya ia mengunggah surat elektronik dari panitia yang menegaskan jumlah hadiah uang tunai yang telah diberikan pada pemenang. Jack menegaskan dirinya baru mendapatkan Rp 50 juta dari total 150 juta hadiah uang tunai yang dijanjikan panitia.

Panitia seolah-olah lepas tangan dan hanya mau membayar Rp 50 juta saja. Hal ini juga terjadi pada dua pemenang lari lainnya. Juara 1-3 masing-masing harusnya mendapatkan Rp 150 juta, Rp 100 juta, dan Rp 75 juta.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Pekerja Gaji di bawah Rp 3,5 juta Dapat Subsidi, Begini Caranya

Satuviral

Sementara dalam surat tertulis Juara 1,2,3 masing-masing hanya mendapatkan Rp 50 juta, Rp 30 juta dan Rp 15 Juta. Dirinya pun telah menunjuk pengacara kondang Hotman Paris Hutapea untuk menuntut panitia acara.

Netizen pun ramai-ramai menuliskan komentar geram di kolom komentar. Mereka menilai pihak panitia mempermalukan nama besar Indonesia dimata orang asing. Ada pula yang langsung memention panitia acara untuk segera melunasi uang hadiah para pemenang.

“Jangan bikin malu Indonesia dong,” arie_imasmulyani

“Kalo dah viral baru dah cair… Mau heran tapi ini wakanda,” tutur nhuurraudrey_93.

“@indonesiainternationalmarathon Jan bikin malu pliisss. Bayar Woy!” tulis chatime.koi.

KONI Tegaskan Sudah Kirim Semua Uang Hadiah

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Kepergok Warga Pungli, Oknum Dishub Ketakutan

Satuviral

Menurut situs resmi event, Indonesia International Marathon adalah lomba marathon yang diinisiasi oleh KONI, bekerja sama dengan The Media Places. Lomba itu berlangsung pada 26 Juni di Bali.

Perwakilan The Media Places (TMP) TMP, Hardjo Supoyo, yang juga Co-Chairman Indonesia International Marathon, menegaskan bahwa pihaknya akan melunasi uang hadiah para pemenang pada pekan depan.

“Perlu dijelaskan bahwa semua hadiah pemenang dipersembahkan oleh KONI. Namun dalam perjalanannya, khusus untuk kategori foreign [internasional], jumlah yang dibayarkan tidak sesuai. Kami penyelenggara komit dan akan menyelesaikannya dalam minggu depan,” kata Hardjo kepada Satu Viral, Rabu (31/8).

Sementara itu KONI memastikan hadiah kepada Jack Ahearn dan sejumlah pelari asing sudah dikirim pada tanggal 23 Agustus 2022. Untuk pelari dalam negeri, sudah dikirimkan pada awal Juli 2022. Koni tidak tahu menahu mengapa uang yang diterima Jack baru Rp 50 juta.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com