Advertisement
Wednesday, September 28, 2022
HomeTrending ViralViral, Perawat Lecehkan Pasien Pria Lewat Video Tiktok

Viral, Perawat Lecehkan Pasien Pria Lewat Video Tiktok

Nakes Adalah Mahasiswi Magang di RSUD Wonosari

Berita Viral: Seorang perawat wanita di RSUD Wonosari, Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta mendadak viral di media sosial. Perawat ini diduga melakukan pelecehan seksual kepada pasiennya yang berjenis kelamin laki-laki.

Awal kejadian bermula saat ia memposting video Tiktok di akun pribadinya @moditabok. Dalam video tersebut ada tulisan :

“Ketika aku harus masang kateter urin/DC untuk pasien cowok. Mana udah cakep seumuran lagi.

Sedangkan di bagian keterangan juga tertulis Tapi tetap harus professional ygy.”

Perawat itu juga menuliskan di keterangan videonya.

“VT ini cuma buat seru2an. Dari aku juga ga sebutin siapa pasiennya. Ini lebih sharing pengalaman dan aku yakin, bukan cuma saya yang merasa gitu.”

Postingan tersebut sontak banjir kritikan dari netizen. Postingan disukai sebanyak 244,3 ribu akun serta ada sebanyak 4.406 komentar. Bahkan dicapture dan diunggah ke Twitter akun @AREAJULID.

Sebagian besar netizen menganggap video perawat ini tidak pantas dan menyalahi norma sosial. Walaupun tidak menyebutkan nama sang pasien, namun postingan ini dianggap melecehkan si pasien.

“Bisa-bisanya kamu bilang buat seru-seruan. Ga ada bahan mainan lagi apa? Ini norma loh, identitasnya emang ga di sebar, tapi dari situ kita tahu gimana pikiran para tenaga kesehatan. Ga semua, tapi yang punya vt menunjukan seolah emang begitu,” cuit @morphinea.

“Kacau nih orang, seru2an koq gitu. Mungkin ada baiknya ada lagi pelajaran Pendidikan Moral Pancasila (PMP) sbg mata pelajaran wajib,” ujar Netizen @hendrabayu.

Hingga Rabu (1/6/2022) sekitar pukul 20.57 WIB, unggahan gambar telat di retweet sebanyak 13.000 kali dengan 37.000 penyuka, serta 8.068 komentar.

Direktur RSUD Meminta Maaf

Direktur RSUD Wonosari, Heru Sulistyowati mengatakan, pihaknya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dalam video viral ini.

“Mohon maaf atas ketidak nyamananya akibat konten yang beredar tersebut,” katanya pada Satu Viral.

Viral, Aksi Melati Eks JKT 48 Jualan Nasi Bakar 

Satuviral

Menurut dia, pembuat bukan merupakan pegawai dari RSUD. Melainkan salah satu mahasiswa praktik dari salah satu perguruan tinggi di Kota Jogja.

“Kejadian ini segera akan kami tindaklanjuti,” kata Heru, Senin (1/6/2022).

Menurut dia, pihak perguruan tinggi asal mahasiswa telah meminta maaf ke rumah sakit. Selain itu, yang bersangkutan juga telah ditarik dari tugas praktikum yang dijalankan.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Kumpulan Berita Viral SatuViral

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,607FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
285FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement