Advertisement
Wednesday, September 28, 2022
HomeTrending ViralViral, Pesawat Bikin Macet Jalanan di Bogor

Viral, Pesawat Bikin Macet Jalanan di Bogor

Hendak dibawa ke Tempat Pembuangan Bangkai Pesawat

Info Viral; Sebuah pesawat terjebak dalam kemacetan di jalan Raya Parung Bogor Jawa Barat. Kejadian itu terekam dalam sebuah video yang diunggah di akun @faktanyagoogle. Video itupun menjadi viral dibicarakan warganet.

Di dalam video tampak kepala pesawat berhenti ditengah kemacetan. Tentu saja itu bukan pesawat sungguhan. Pesawat tersebut diangkat oleh sebuah truk tronton besar. Hanya kepala dan beberapa bagian pesawat yang diangkut di dalam truk. Kemacetan semakin menjadi-jadi ketika ada bus merah berpapasan dengan truk pengangkut bada pesawat itu.

Kondisi jalan terlihat sempit. Satu ruas jalannya telah dicor tinggi. Hal ini membuat badan truk menutupi satu ruas jalan dan membuat kendaran lain kesulitan bergerak. Jalan Raya Parung Bogor, Jawa Barat (Jabar) macet parah gara-gara ada pesawat melintas.

7 Life Hack Anti Ribet yang Bikin Hidupmu Lebih Mudah

Satuviral

Bahkan tak sedikit pengguna jalan yang menilai kalau pesawat tersebut jadi sumber utama kemacetan di Parung Bogor.

Polisi Tegur Pengirim Pesawat

Kapolsek Kemang, Kompol Ari Trisnawati mengatakan peristiwa itu terjadi pagi hari sekitar pukul 06.45 Wib. Truk besar, lanjutnya seharusnya tidak bisa melintas di jalanan saat siang atau sore hari. Sebab sudah ada waktu khusus untuk truk besar melintas.

“Truk pengangkut bangkai pesawat itu harusnya melintas pada malam hari. Tapi karena ada masalah jadi sampai disitu pagi,” tutur Kompol Ari Trisnawati melalui keterangan pers di seperti dikutip Satu Viral, Rabu (27/07).

Namun apa daya, truk tidak bisa berangkat saat malam hari karena ada beberapa kendala di bandara.Ari melanjutkan kemacetan juga disebabkan oleh sempitnya ruas Jalan Raya Parung Bogor karena adanya perbaikan jalan.

“Alhasil ya terjebak di jalan dan bikin macet seperti itu,” ungkap Kapolsek Kemang, Bogor ini.

Ari menerangkan, pesawat berwarna putih itu akan dibawa ke lahan kosong yang berada di Kampung Jampang, Kecamatan Kemag, Kabupaten Bogor. Kampung Jampang sudah terkenal sebagai tempat pembuangan bangkai pesawat.

Terungkap ini Sosok Bharada Eliezer, Terduga Penembak Brigadir Yosua

Satuviral

Pihaknya melanjutkan kemacetan terjadi selama lebih dari 3 jam. Ia pun sudah menerjunkan belasan personil untuk mengurai kemacetan. Kepolisian Bogor sudah menegur gudang yang menampung bangkai pesawat.

“Kami berpesan agar kejadian ini tidak terulang kembali, truk besar harus jalan pada jam malam,” tuturnya.

Menurutnya, aturan tersebut harus dipatuhi agar arus lalu lintas tidak terganggu seperti ini. Netizen pun ramai-ramai mengomentari kejadian unik ini. Ada yang kesal dan marah. Namun adapula yang memberikan pertanyaan dan komentar lucu.

“Anjir gua kira pendaratan darurat, ternyata lagi di angkut truk,” tulis akun rfaadrian_

“Ini sapa yg iseng pesan COD pesawat,” ujar dimskikhadafi.

“Harusnya mobilitasnya lewat dini hari dan dikawal polisi,” tulis @rizaroyyan.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,607FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
285FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement