Wednesday, February 8, 2023
- Advertisement -
HomeTrending ViralWanita Meninggal Usai Rumah Terbakar Gara-Gara Ponsel Meledak

Viral: Wanita Meninggal Usai Rumah Terbakar Gara-Gara Ponsel Meledak

Ponsel Meledak Saat di Cash

Info Viral: Sebuah rumah di blok Pesanggrahan, Desa/Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan terbakar dan menghanguskan sepasang suami istri pemilik rumah tersebut. Sang Istrinya meninggal dunia dan suaminya terbakar parah. Penyebab kebakaran adalah ponsel meledak saat sedang diisi.

Polisi mengatakan kebakaran terjadi pada Sabtu (12/10) sekitar pukul 22.15 WIB. Kasat Reskrim Polres Prigen Iptu M Zahari menjelaskan kejadian berlangsung di rumah suami istri bernama Dimas Angga(31) dan Anggi Puspita (26).

Viral: 10 Pertanyaan Paling Sering Dicari di Google Indonesia Tahun 2022

Satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL
ponsel meledak

Awalnya, warga sekitar yang menonton pertandingan sepak bola Piala Dunia di pos patroli itu terperangah oleh suara ledakan keras. Suara ledakan itu berasal dari lantai dua rumah Dimas Angga.

“Pasca ledakan, terlihat kobaran api merah dari dalam rumah. Warga kemudian mendobrak pintu masuk untuk menyelamatkan pemilik rumah dan istrinya,” kata Zahari pada Satu Viral, Sabtu (16/12).

Usai membuka pintu masuk, warga melihat Dimas Angga dan istrinya Dela Anggi Puspita Dewi (26) terbakar saat mencoba turun dari lantai 2. Kedua korban langsung dievakuasi oleh warga sekitar dan dibawa ke rumah sakit terdekat.

Warga juga memanggil mobil pemadam kebakaran. Sayangnya mobil pemadam tidak bisa masuk ke dalam rumah karena berada di dalam gang sempit. Beruntung warga sekitar berhasil memadamkan api dengan alat seadanya. Api padam sekitar pukul 23.30 WIB.

“Luka bakarnya sangat parah. Seluruh tubuh terbakar. Suami-istri itu akhirnya dirujuk ke RSSA Malang,” kata dia.

Istri Meninggal Karena Luka Bakar 90 Persen

Kondisi sang istri mengalami luka bakar 90 persen di sekujur tubuhnya. Sementara sang suami terbakar 80 persen. Tim dokter yang menangani keduanya angkat tangan. Sang istri meninggal dunia keesokan harinya. Sementara sang suami masih mendapat perawatan intensif di ICU RSA Malang.

Pihaknya sudah menerjunkan tim ke lokasi TKP kebakaran untuk menyelidiki kasus ini. Sejumlah tetangga diperiksa sebagai saksi. Dari penyelidikan sementara, api muncul dari ponsel meledak akibat korsleting listrik.

Viral: Ini Rangkuman Peristiwa Nasional Selama 2022, Minyak Goreng Pertama

Satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL
ponsel meledak

“Korban mengaku pada tetangga, saat sedang di-charge, ponselnya masih digunakan. Sehingga panas hingga kemudian meledak dan terbakar,” pungkasnya.

Tetangga yang ikut membantu mengevakuasi korban juga sempat melihat ada dua ponsel yang terbakar di atas kasur. Akibat peristiwa ini rumah dan seluruh perabot hangus terbakar. Kerugian material sebesar Rp 100 juta.

“Semua barang yang ada di rumah, kasur, lemari, meja TV, handphone dan lain-lain hangus terbakar. Kerugian material sekitar 100 juta rupiah,” jelas Zaharie.

Kebakaran untungnya tidak menyebar ke rumah warga yang lain. Pihak keluarga sudah memakamkan jenazah sang istri. Zaharie mengimbau kepada masyarakat untuk mematikan ponsel saat mengisi baterai.

“Saat ngecas jangan sambil dipakai ponselnya. Pokoknya dimatikan total. Selesai cas baru dipakai lagi,” pungkasnya.

Baca terus Satu Viral. Biar kamu tetep update dan ga ketinggalan berita viral, gosip viral, artis viral Indonesia dan berita terkini.

Popular Categories

Ads on Satuviral