Advertisement
Saturday, October 1, 2022
HomeHealthWaspada, Ini Ciri-ciri Kosmetik Bermerkuri yang Berbahaya Untuk Kulit

Waspada, Ini Ciri-ciri Kosmetik Bermerkuri yang Berbahaya Untuk Kulit

Merkuri Bikin Kulit Wajah Rusak Hingga Menghitam

Info Viral; Punya wajah putih dan glowing sudah jadi impian banyak wanita. Ga heran kosmetik dan skincare pemutih selalu laris manis diburu kaum hawa. Sayangnya saat ini banyak beredar skincare dan kosmetik yang mengandung merkuri dipasaran.

Skincare bermerkuri ini diklaim aman dan mampu dengan cepat memutihkan wajah. Padahal skincare yang mengandung merkuri sangat berbahaya bagi kesehatan.

Merkuri merupakan unsur kimia alami yang dapat ditemui dalam batu-batuan, biji tambang, di perairan, tanah, maupun udara. World Health Organization (WHO) mengatakan paparan merkuri dapat berpotensi menimbulkan efek toksik ke sistem saraf, pencernaan, imun, paru-paru, ginjal, kulit, hingga mata.

Bagi ibu hamil, merkuri dapat menyebabkan kecatatan pada janin. WHO pun memasukkan merkuri sebagai satu dari 10 bahan kimia utama yang paling mengancam kesehatan masyarakat.

Sobat viral, berikut Satu Viral paparkan ciri-ciri produk kosmetika yang mengandung merkuri. Jika kalian menemukan kosmetik atau skincare dengan ciri-ciri dibawah jangan dipakai dan buang saja.

Bahaya Mengkonsumsi Ice Smoke Mengandung Nitrogen Cair

satuviral

Berwarna Putih Keabuan, Mengkilat atau Warna Mencolok

Bila memungkinkan, cobalah untuk melihat isi krim yang hendak dibeli. Hal ini dikarenakan produk yang mengandung merkuri biasanya berwarna abu-abu atau krem.

Ada juga yang berwarna kuning dan pink yang mentereng. Jika diperhatikan dengan cermat, permukaan kosmetik berbahaya akan tampak mengkilap layaknya hologram. Saat dioleskan ke wajah, kosmetik berbahaya akan memberikan efek mengkilap yang bertahan pada kulit.

JIka sobat pegang dan oles ke kulit tangan, produk ini bertektur lengket seperti lem kertas. Produk juga tidak mudah menyerap ke dalam kulit. Padahal kosmetik dan skincare yang aman sangat mudah menyerap ke kulit dan tidak lengket.

Berbau Zat Kimia Menyengat dan Sulit Menyatu

Sebelum memakainya, cobalah mencium skincaremu. Kosmetik bermerkuri biasanya berbau logam yang menyengat saat dicium. Tekstur dari kosmetik berbahaya cenderung menggumpal, kasar, dan tidak solid.

Natto, Cemilan yang Berbau Menyengat tapi Bagus Buat Diet. Berani Coba?

Satuviral

Apabila didiamkan dalam jangka waktu yang lama, bahan dalam kosmetik berbahaya akan tampak tidak menyatu. Tampak minyak serta krimnya akan terlihat terpisah meski berada di dalam satu wadah yang sama.

Sementara itu, kosmetik berbahan alami tidak akan mengalami perubahan ketika didiamkan dalam waktu yang lama.

Tidak memiliki Izin Edar BPOM dan Tidak Mencantumkan Kandungan produk

Saat membeli sebuah produk perhatikan indigarent (kandungan) produk. Biasanya kandungan ini ditempel di botol atau dikotak kemasan. Produk mengandung merkuri sangat jarang menempelkan informasi produk. Hampir tidak adapula informasi dan alamat produsen produk.

Jangan lupa sobat Viral mengecheck izin edar di website BPOM. Klaian bisa memasukkan nama produk atau nama proodusennya. Jika sudah terdaftar, produk itu memiliki nomor BPOM sebagai bukti izin edar.

Hasil Putih Instan

Kosmetik yang terbuat dari bahan-bahan berbahaya dapat memutihkan kulit secara instan. Kulit tambah cerah dan naik beberapa tingkat dari tone warna alami kurang dari satu bulan. Bahkan dalam waktu 1-2 minggu saja.

Kulit berjerawat juga dengan mudah mengempes dan mengecil. Bekas luka jerawat juga pudar lebih cepat. Namun semakin lama digunakan kulit makin menipis. Kulitmu akan lebih sensitif. Kamu akan terasa terbakar dan kulit memerah jika terkena sinar matahari.

Penggunaan Merkuri dalam jangka panjang dapat menyebabkan kulit menghitam. Flek juga timbul diseluruh wajah. So sayangi kulitmu ya Sobat. Jangan sampai karena pingin putih sampai melupakan kesehatan kulit wajahmu.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,601FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
284FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement