Wednesday, February 28, 2024
HomeTrending ViralWhatsAp Alami Gangguan, Netizen Ngamuk dan Bikin Meme di Medsos

Viral: WhatsAp Alami Gangguan, Netizen Ngamuk dan Bikin Meme di Medsos

Down Sejak Pukul 14.00 Wib

Berita Viral; Aplikasi pesan instan WhatsApp (WA) mengalami gangguan (down) pada Selasa (25/10/2022) siang. Pengguna WA tidak dapat mengirim maupun menerima pesan. Netizen banyak yang ngamuk dan mengeluhkan hal ini di sejumlah platform media sosial seperti Twitter dan instagram.

Berdasarkan pantauan Satu Viral, WhatsApp down terjadi sekitar pukul 14.10 WIB. Situs navigasi platform Down Detector menunjukan laporan WhatsApp error meningkat pada pukul 13.56 sebanyak 299 laporan. WhatsApp gangguan hari ini tampaknya terjadi secara global.

Selain di Indonesia, beberapa negara lain seperti India dan Amerika Serikat juga terpantau tidak bisa mengakses WhatsApp. Berdasarkan laman Engadget, negara lain seperti Eropa, Malaysia, Kanada, dan Filipina juga mengalami hal serupa.

Menurut peta Down Detector Pengguna WhatsApp tidak bisa mengirim pesan baik teks atau media lewat WhatsApp di grup percakapan (WhatsApp Group) maupun chat pribadi (jalur pribadi/japri). Ketika mengirim pesan, hanya muncul ikon jam, menandakan pesan tertunda “pending”.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Bayi Tewas dibanting Paman Kandung

Satuviral

Beberapa pengguna lain menyebut masih bisa mengirim pesan personal, namun notifikasi yang ditampilkan berupa centang satu. Hingga kini belum diketahui apa penyebab WhatsApp error. Meta sebagai pihak pengelola WhatsApp belum memberikan informasi terkait.

- Advertisement -

Netizen Mengeluh di Twitter

Sejumlah pengguna mengeluhkan WhatsApp down di Twitter pada Selasa siang ini. Warganet kebingungan mengapa tidak bisa mengirim dan menerima pesan. Gara-gara ini, hastag #WA , #In WA, #ternyataWA, #WADOWN menjadi trending topik di Twitter pada Selasa (25/10/2022) siang.

Beberapa netizen mengirimkan gambar meme efek whatsapp down. Ada juga yang menyarankan segera pindah ke aplikasi lainnya untuk berkomunikasi seperti telegram.

“Whatsapp down ya? Pantesan chatku dari tadi nggak dibales,” agungnugrho

“Mana yang whatsapp nya lagi down sama engga tetep sama aja sepi??” realmeindonesia

“Eror apa engga sama aja. Gaada yg ngechat percuma,” juliannrk_

“Maapin dah suudzon sama indihome dan tsel,” anggianggrainiw.

“Pantesan cm centang 1 doang, ternyataaa emg eror dari sono. Pindah ke telegram aja,” @sltnaazz.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -