Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTechWhatsapp Bisa Edit Pesan, Begini Caranya

Viral: Whatsapp Bisa Edit Pesan, Begini Caranya

Baru Tahap Uji coba

Berita Terkini; Sobat Viral, kabar gembira buat para pengguna WhatsApp nih. Pengembang WhatsApp bakal merilis fitur edit pesan. Nantinya pengguna bisa mengedit pesan yang sudah terkirim maksimal 15 menit usai pesan terkirim.

Bocoran fitur baru itu pertama kali dilaporkan oleh WABetaInfo, pada Juli 2022. Lewat fitur ini pesan typo atau salah ketik maupun salah kirim bisa dengan cepat disunting. Pembaruan fitur itu masih dalam tahap uji coba.

Fitur teranyar ini hanya bisa digunakan di WhatsApp beta untuk Android versi 2.22.22.14. Meskipun belum dirilis umum, berikut Satu viral bocoran cara mengedit pesan pada fitur terbaru buat Sobat.

Pertama kamu bukan pesan yang akan kamu edit. Lalu tap dan tahan pesan atau chat yang ingin diedit. Kemudian pilih ikon tiga titik di sudut kanan atas lalu pilih ‘Edit’. Pesan akan langsung berubah. Mudah bukan sob?

Sayangnya fitur itu berjalan apabila pengirim dan penerima pesan sudah memperbarui versi aplikasi. Sehingga, masih akan ada potensi fitur itu tak bekerja di aplikasi yang masih jadul. Hal ini sama seperti fitur hapus pesan.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Vivo V25e; Ponsel Terjangkau untuk Influencer dan Gamer

satuviral

Fitur Edit Baru tesedia di Androit Terbaru

Bagi pengguna yang hendak merasakan fitur edit pesan WhatsApp ini harap menunggu, karena pengembang masih menyediakan dalam versi uji coba beta, dan akan diperbarui untuk versi Android dan iOS.

Tak hanya mengedit pesan yang sudah dikirim, WhatsApp juga tengah menguji pembaruan fitur yang bisa mempercepat pesan suara.

Berdasarkan tangkapan layar yang diunggah WaBetaInfo, layar chat akan menunjukkan angka indikator percepatan putaran, misalnya, 1,5 kali lipat saat fitur ini aktif. Cara terbaik untuk mengecek apakah fitur tersebut sudah tersedia atau belum adalah dengan menyetel voice notes.

Jika tombol indikator kecepatan pemutaran muncul, artinya kamu dapat memulai memakai fitur ini. Jika tidak ada, kamu perlu menunggu pembaruan setidaknya untuk versi 2.2241.0.0. Fitur edit sendiri bukan pertama kali hadir di aplikasi perpesanan. Sebelumnya, iMessages dari Apple sudah memperkenalkannya beberapa waktu lalu.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Sebelumnya Whatsapp meluncurkan fitur dissapearing message alias fitur menghilangkan pesan secara otomatis. Pesan bisa hilang dalam waktu 7 hari usai dikirimkan.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com