Thursday, February 29, 2024
HomeTrending ViralWisatawan Heboh, Buaya 3 Meter Asyik Berjemur di Pantai Legian Bali

Viral: Wisatawan Heboh, Buaya 3 Meter Asyik Berjemur di Pantai Legian Bali

Warga Inisiatif Tangkap Buaya di Pantai Legian Bali

Info Viral: Sejumlah wisatawan dan warga di Pantai Legian, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, dihebohkan dengan penemuan seekor buaya. Buaya yang belum diketahui jenisnya itu muncul ke pantai. Kemunculan buaya di Pantai Legian Bali ini viral usah video penangkapannya tersebar di Sosial media.

Dalam video berdurasi sekitar 20 detik, tampak seekor buaya di pantai Legian Bali sedang asyik berjemur. Beberapa warga dan petugas tampak berusaha mengikat buaya di bibir pantai. Warga lainnya menutup mulut buaya dengan kain. Mereka lalu menarik buaya tersebut ke daratan

Viral: Pasien Covid di China Membeludak, Obat dan Peti Jenazah Langka

satuviral
buaya di pantai legian Bali- Satu Viral – SATUVIRAL
buaya di pantai legian Bali

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali Agus Budi Santosa mengatakan,
keberadan buaya di pantai Legian Bali terlihat pada Rabu (04/01/2022) sekitar pukul 15.00 Wita. Pihak yang melihat kemunculan buaya itu adalah petugas Balawista (life guard) di Pos 7 Pantai Kuta.

Sejumlah wisatawan asing yang sedang berjemur juga kaget saat melihat buaya tersebut asyik berjemur di pinggir pantai. Warga dan petugas Balawista di Pantai Legian ramai-ramai menangkap buaya itu.

“Para petugas Balawista dibantu para pedagang di sekitar pantai, mencoba menangkap buaya dimaksud dengan menggunakan tali dan bambu yang biasa tersedia untuk rescue korban tenggelam,” kata Agus seperti ditulis Satu Viral, Kamis (05/01)

- Advertisement -

Netizen Puji Keberanian Warga Tangkap Buaya

Setelah ditangkap, buaya di Pantai Legian Bali tersebut kemudian diserahkan ke BKSDA Bali. Buaya itu lalu dibawa ke Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Tabanan untuk penanganan lebih lanjut. Hasil pengidentifikasian, buaya itu memiliki panjang 3 meter.

“Hasil identifikasi buaya berjenis buaya muara atau buaya air asin (Crocodylus porosus), panjang sekitar tiga meter. Lazimnya dicapai setelah buaya berumur empat sampai lima tahun, jenis kelamin belum diketahui,” kata dia.

Viral: Kisah Ibu Eny, 12 Tahun Tinggal Tanpa Listrik dan Air di Rumah Mewah

satuviral

Dirinya mengimbau masyarakat setempat tetap waspada karena kemungkinan masih terdapat buaya lain yang akan muncul.

Netizen yang melihat kemunculan buaya ini pun heboh. Mereka mempertanyakan kenapa buaya air tawar itu bisa pindah ke lautan. Sejumalh netizen lainnya memuji keberanian dan inisiatif warga yang menangkap buaya.

buaya di pantai legian Bali- Satu Viral – SATUVIRAL
buaya di pantai legian Bali

“Semoga kejadian munculnya Buaya di pantai legian Bali tidak berakhir seperti pantai Wini,” @pklk2016.

“Ini gila. Bagaimana bisa kamu tenang berjemur di sana sambil diawasi hewan besar itu?” ujar @Nathanielthevor.

“Salut sama petugas dan warga yang gercep tangkep buaya. Kalau gue udah kabur mungkin,” kata @ dilanita.

Baca dan kepoin terus Satu Viral. Anti kudet dan tetep update informasi berita viral, gosip viral, artis viral Indonesia dan berita terkini. Follow IG , Facebook, Youtube dan Tiktok Satu Viral juga Sob.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -