Advertisement
Saturday, October 1, 2022
HomeHealthWorkout Yang Bisa Kamu Lakukan Setelah Berbuka Puasa

Workout Yang Bisa Kamu Lakukan Setelah Berbuka Puasa

Selama puasa Ramadhan, banyak orang memilih untuk berhenti berolahraga karena takut lelah dan dehidrasi.

Para ahli berpendapat selama Ramadhan, mereka yang menjalani ibadah puasa tetap bisa melakukan olahraga 30 hari penuh meski durasinya tidak selama hari-hari biasa. Intinya, olahraga itu tidak perlu dipaksakan.

Pandangan Ahli Tentang olahraga Di Bulan Ramadhan

Menurut ahli, Sayyada Mawji, berolahraga yang tepat selama bulan Ramadhan dilakukan sebelum berbuka puasa dan antara sahur di puasa berikutnya.

Jepang! Resto Ini Sajikan Pizza Untuk Anjing

SatuViral

Rekomendasi Workout Ringan Di Bulan Ramadhan

Berikut ini adalah olahraga ringan yang bisa Anda lakukan di bulan Ramadhan sesudah berbuka puasa untuk menjaga kekebalan tubuh.

Berjalan

Jalan kaki memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh, yaitu untuk menjaga kesehatan jantung dan paru-paru, menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke, memperkuat tulang, serta mengurangi lemak tubuh.

Joging

Jogging akan meningkatkan kekuatan tulang, memperkuat otot tubuh, menjaga kesehatan jantung, dan menjaga berat badan.

Naik turun tangga

Ini akan membantu tubuh untuk membakar kalori, meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan daya tahan dalam olahraga, dan meningkatkan kekuatan tubuh.

Ledakan Lubang Saluran Air Membuat Kerumunan Orang Di New York’s Times Square Panik

SatuViral

Duduk dan Push Up

Sit up dan push up akan menjaga postur tubuh, membentuk otot perut, menurunkan risiko nyeri pinggul, dan meningkatkan kelenturan.

Selain itu memakan makanan tinggi serat dan kaya protein saat berbuka puasa. Makanan berserat tinggi dicerna dengan lambat dan melepaskan energi secara perlahan.

Perlu bagi yang berpuasa untuk menghindari konsumsi berlebih garam. Termasuk, kafein dan makanan yang bisa membuat Anda lebih haus.

Alih-alih menyediakan banyak makanan asin dan menambahkan garam ke masakan, akan lebih baik jika menggantinya dengan berbagai rempah, lemon, dan jeruk nipis untuk menambah rasa pada makanan.

Baca terus dan Support SatuViral menjadi media Berita Viral Hari Ini yang memberikan info viral terkini dan gosip viral untuk kamu.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,601FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
286FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement