Wednesday, February 8, 2023
- Advertisement -
HomeTechXbox Bisa Dipakai Main Game GameCube dan Wii

Viral: Xbox Bisa Dipakai Main Game GameCube dan Wii

Main Game GameCube dan Wii di Xbox

Info Viral: Xbox Series S dan X ternyata bisa dipakai memainkan game jadul dari Nintendo GameCube dan Wii. Hal ini karena duo Xbox tersebut bisa menjalankan aplikasi dengan format Universal Windows Platform (UWP). 

Belum lama ini, pengembang bernama SirMangler, mengubah Dolphin Emulator menjadi aplikasi dengan format tersebut. Alhasil Dolphin Emulator pun bisa dijalankan di Xbox, dan berfungsi dengan baik saat dipakai memainkan game jadul Nintendo di platform GameCube dan Wii. 

Untuk diketahui, Dolphin Emulator adalah software emulator populer di Windows yang biasanya dipakai untuk memainkan game-game jadul di PC.

Main Game GameCube dan Wii di Xbox - Satuviral – SATUVIRAL

Penjualan PS5 Sukses di Pasaran, Sony Rilis PS6?

Satuviral

Bisa Dimainkan dengan Mulus

Dalam video yang diposting di YouTube oleh Modern Vintage Gamer, terlihat dua konsol Microsoft modern menjalankan game GameCube yang ditingkatkan ke 1440p, seperti Eternal Darkness: Sanity’s Requiem, dengan paket tekstur HD yang dapat diakses melalui flash drive, berjalan lancar.

Sebenarnya, aplikasi UWP juga dapat berjalan di Xbox One dan Xbox One X, tetapi kedua konsol ini tampaknya tidak memiliki kemampuan yang cukup untuk meniru game lama, sehingga membutuhkan fitur tambahan agar dapat ditampilkan dengan lancar.

Menariknya, bukan hanya game jadul saja yang bisa dimainkan di GameCube dan Wii. Game jadul PS2 yang tidak bisa dimainkan di PS5 bisa dimainkan di Xbox menggunakan software RetroArch.

Pendekatan serupa juga bisa digunakan untuk memainkan game lawas tersebut menggunakan konsol handheld seperti SteamDeck, yang ternyata memiliki kemampuan emulator software yang cukup.

Tentu saja, untuk memainkan game jadul ini di SteamDeck atau Xbox, kamu memerlukan file ISO atau ROM dari game yang kamu mainkan.

Kamu bakal tau info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan berita terkini di Satu Viral.

Popular Categories

Ads on Satuviral